2017, terimakasih atas…

Yay! Pukul 13.39 WIB di siang pertama 2018. Cuaca di luar cerah. Ku buka ketiga bingkai jendela yang ada agar udara segar dari pepohonan rindang di luar dapat masuk ke dalam kamar. Ku tarik gorden biru tua itu hingga menutupi seluruh jendela. Sempurna!

Kali ini, aku ingin menuliskan satu dari sedikit hal yang menyita ruang cukup luas di hatiku. Bagiku, amat penting untuk menuliskannya. Tentu saja manusia tak luput dari lupa. Maka ini akan berguna sekali ketika aku tengah lupa bahwa hidupku amat pantas disebut bahagia. Yes! Kalian yang juga sering sendu dan lupa sepertiku bisa meniru cara ini, hehehe.

Beskem for sure!

Beskem adalah istilah yang kerap kami gunakan untuk mendefinisikan kami–aku dan keempat sahabatku–. Dalam berbagai hal, kami berlima berbeda satu sama lain. Maksudku, banyak hal! Mulai dari prinsip, passion, hobi, makanan favorit, warna favorit, film yang ditunggu, latar belakang, pun orientasi tentang masa depan. Percayalah, banyak yang lainnya. Tak jarang berdebat. Marah dan kecewa menjadi hal biasa hingga sama sekali tak mengubah apapun dalam persahabatan ini, selain kami semakin saling menyayangi. Karena kami menyadari, ego tak lebih penting dari Beskem itu sendiri. Dan kami menyadari, persahabatan tak selamanya diliputi hal indah saja.

Bicara apa yang terpenting dari segala hal penting, aku belajar banyak hal dari mereka. Bukan sekadar soal perkuliahan, tentu saja. Lebih dari itu, tentang kehidupan. Dari berbagai hal yang sukses meracik tawa kami hingga menjadi tangis, pun berbagai hal yang mengkonversi tangis kami menjadi tawa, aku mensyukuri setiap momen yang kami lalui bersama. Beruntungnya, mereka mengambil peran di hidupku dengan cukup sempurna. Sepiku menjadi berisik mengingat mereka tak di sini sekarang… Teruslah menjadi orang baik dan menghebatkan diri sampai tua, ya! Mari mendewasa bersama, lagi.

2017, terimakasih atas 5 bulan yang luar biasa. Terimakasih karena mencukupkan banyak drama-anak-SMA-ku, hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s