Pesan

Beberapa orang pernah berpesan padaku. Katanya, “Esok atau lusa, kalau kau marah, kesal, juga kecewa, maka menulislah. Siapa tahu, bisa meredakan sakit di hatimu. Membuat kering luka-luka itu.”

Dan aku sangat ingin menulis sekarang.

Beberapa orang pernah memintaku berlatih bertopeng. Maksudnya, di kala aku begitu enggan tersenyum, aku harus tersenyum. Di kala aku lelah berpura-pura tertawa, aku mesti tertawa. Siapa tahu, satu dua menit kemudian aku benar-benar bahagia.

Dan aku sangat ingin tersenyum, lalu tertawa lepas… Sekarang.

Leave a Reply

